Bongpay Kristen Marmer Granit Tulungagung

 Bongpay Kristen Marmer Granit Tulungagung

Pada gambar diatas terdapat ukiran malaikat yang berada di smping kanan kiri. Bongpay Granit Tulungagung memiliki Ukiran tersebut sangatlah detail. Jika anda ingin menambah foto almarhum juga bisa. Kami memiliki team setting tulisan dan gambar yang sangat handal. Dijamin anda akan puas jika memesan bongpay untuk keluarga anda pada Bintang Antik Sejahtera. Bintang Antik Sejahtera merupakan usaha dagang dalam produksi kerajinan batu alam. Kami sangat handal dalam pengerjaan batu alam apapun. Untuk lain bahan kami juga melayani, seperti dari bahan marme, granit impala, batu kali dll. Gambar diatas merupakan bukti kalau pengrajin kami handal dalam bidang ukir. Hasilnya sangat detail. Gambar serumit apapun pengrajin kami bisa mengerjakannya. Selain bongpay kami juga memproduksi kijing marmer hitam dengan ukuran jumbo. Biasanya makam tersebut berukuran lebih dari 2m. anda bisa lihat pada gambar di bawah ini. Makam box granit ini dilengkapi dengan vas air 3bj. dan ada fotonya yang bisa di buka dan di tutup. Kijing marmer hitam ini berukuran cukup besar. Namun, untuk harga kami menjual dengan harga sesuai kwalitas yang kami berikan. Karena kami membuat dengan batu granit asli, bukan batu granit palsu. Kami selalu menjual produk- produk batu asli. Untuk cara pemesanannya sangat mudah, langsung klik link nomor yang sudah tertera di bagian bawah ini. Pelayanan kami keseluruh wilayah Indonesia dengan packing standart keamanan, sehingga anda akan menerima barang pesanan dengan keadaan baik. Jl. Kanigoro Gg 4 No. 35, Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec.

Pabrik Pembuatan Bongpay Marmer

Pabrik Makam Tulungagung | Bongpay Granit Tulungagung - Bongpay adalah penanda sebuah makam bagi warga Tionghoa. Biasanya bongpay memiliki ukuran yang besar. Bongpay sendiri biasanya terbuat dari batu granit berwarna hitam. Seperti yang di produksi oleh Bintang Antik Sejahtera. Bongpay yang di produksi memiliki kwalitas yang terbaik. Bahan yang dipakai juga bahan batu granit hitam. Sehingga batu tesebut tidak mudah pecah. Bongpay Granit Tulungagung yang di produksi oleh kami sangat memiliki kwalitas yang sangat baik. Kebanyakan customer dari kami berada di luar kota dan luar pulau. Jadi bahan yang kami gunakan sangatlah bagus. Contoh bongpay yang telah kami kerjakan pada gambar di bawah ini. Bongpay Granit Tulungagung pada gambar diatas, merupakan salah satu contoh produksi kami sendiri. Pengerjaan bongpay tersebut dikerjakan oleh pengrajin batu, yang sudah memiliki pengalaman puluhan tahun. Bongpay tersebut sesuai dengan keinginan customer. Bongpay granit Tulungagung memiliki letter nama yang sangat detail dan pengerjaannya sangat rapi. Model lain dari Bongpay granit bisa seperti gambar diatas.

pabrik bongpay marmer
pabrik bongpay marmer


Proses pembuatan bongpai pun tidak mudah , biasanya tergantung permintaan dari costumer . Hal ini berdampak pada nilai jual dari bongpay itu sendiri, selain motif, tingkat kerumitan dan ukuran , bahan yang digunakan sebagai bahan pembuatan bongpai juga berpengaruh . UD. Bintang Antik Sejahtera merupakan nama dari industri pembuat Bongpay dari bahan batu granit yang berlokasikan di Tulungagung tepatnya di daerah Tulungagung. Usaha kami berdiri sejak tahun 1999 sampai sekarang ,Alhamdulillah ditahun 2009 kami mulai memasarkan secara oline untuk menjual segala produk-produk marmer baik berupa lantai dan dinding maupun berupa kerajinan-kerajinan marmer , granit , dan batu alam lainnya . Bagi anda yang ingin memesan Bongpay granit ini , anda dapat mengkonsultasikan pesanan anda dengan menghubungi kontak person kami . Barang akan kita kirim sampai ke alamat tujuan melalui expedisi langganan kami . Apabila anda ingin berkunjung ke showroom kami , anda bisa langsung datang ke pabrik kami UD. BINTANG ANTIK SEJAHTERA , jl. Kanigoro, Gg 4 No 35 Dsn. Blumbang, Ds. Campurdarat, kec. Campurdarat kab. Tulungagung, Jawa Timur, Indonesia. Bintang Antik Sejahtera adalah pengrajin marmer Online yang Terpercaya sejak tahun 2009 sampai dengan saat ini. Usaha marmer kami sudah berdiri sejak tahun 1999 yang lalu, Alhamdulillah ditahun 2009 kami mulai memasarkan secara oline untuk menjual segala produk-produk marmer baik berupa lantai dan dinding maupun berupa kerajinan-kerajinan marmer dan Onix Motto Kami adalah : Marmer Online Aman Murah, Terpercaya. Untuk pemesanan produk dengan model, bahan dan ukuran diluar yang sudah kami sediakan silahkan hubungi kami. Jl. Kanigoro Gg 4 No. 35, Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec.

Jual Bongpay Kuburan China Marmer

Jual Bongpay Kuburan Batu Granit- Kita tentu sudah tau apa itu bongpay . Seperti yang sudah kita ketahui bersama bongpay adalah istilah untuk batu nisan yang biasa digunakan warga keturunan Tionghoa untuk mempercantik makam para leluhur mereka. Bongpai sendiri dibuat dengan beberapa jenis barang atau model , seperti batu nisan, patung , papan nama jenazah dan aksesories lain sebagaimana dibutuhkan dalam sebuah pemakaman dan nisan yang digunakan oleh warga tionghoa . Bongpay sendiri menjadi lambang untuk sebuah kuburan pada pemakaman ,sehingga penulisan pada bongpay granit berisikan tentang keterangan-keterangan mendiang yang dibuatkan bongpay ini . Bongpay diatas terdapat simbol ukiran berbentuk malaikat dengan simbol salib yang mengandung makna dan nilai artistik tersendiri . Bongpay biasanya selain menuliskan mengenai mendiang pemilik makam tadi ,juga melambangkan bakti dari anak cucu sang mendiang. Batu granit sebagai bahan dasar bongpai adalah batu alam asli Tulungagung karena tempat produksi kami sendiri juga berada di Tulungagung tepatnya di daerah Camprudarat yang sudah sangat terkenal sebagai pengrajin batu alam terbesar di Indonsia bahkan dunia.

Makam Marmer Bongpay China Tulungagung

Sebuah bangunan tua di Kawasan Pecinan, Jalan Gambiran Nomor 25, Kelurahan Kranggan, Kecamatan Semarang Tengah, menjadi saksi bisu riwayat seni pahat Bongpay yang telah ada sejak ratusan tahun silam. Pianto sendiri mengaku sedih karena seni pahat Bongpay yang menjadi tradisi masyarakat Tionghoa nyaris punah. Sebab, generasi muda sekarang tidak ada yang tertarik mendalaminya. “Ini kebudayaan nenek moyang Tionghoa. Saya berusaha menjaga seni pahat batu nisan agar jangan sampai punah,” kata Pianto, belum lama ini. Usaha warisan keluarga yang diberi nama Hok Tjoan Hoo merupakan satu-satunya kerajinan pahat batu alam Bongpay yang masih beroperasi di Kota Semarang. Bahkan ia terancam menjadi generasi terakhir. Sebab sejauh ini belum ada penerusnya. Mengenai sejak kapan Hok Tjoan Hoo berdiri, Pianto sendiri mengaku tidak mengetahui secara persis, karena tidak ada catatan resmi. Namun Hok Tjoan Hoo dipastikan telah berdiri sejak ratusan tahun silam. “Ini menjadi usaha turun temurun,” katanya. Pertama kali, usaha kerajinan pahat batu nisan Hok Tjoan Hoo didirikan oleh kakek buyutnya bernama Tan Hian Gik.

makam marmer bongpay
makam marmer bongpay


Berdasarkan prasasti di Kelenteng Gang Lombok, tercatat pada tahun 1911 memberikan bantuan di sana. Asumsinya, usia Hok Tjoan Hoo lebih tua dari itu. Generasi kedua adalah Tan Gie Sing, kemudian dilanjutkan oleh Hartono Sutanto. Seni pahat tersebut menjadi warisan turun temurun yang berlangsung secara alami. Tidak ada proses regenerasi ataupun pelatihan khusus. Dia sendiri mengaku hanya melihat ayahnya sering memahat batu. Lambat laun, Pianto belajar sendiri. “Belajar pahat batu alam Bongpay ini harus kesadaran dan kemauan anak itu sendiri. Jika dipaksa, pasti gagal. Generasi setelah saya belum tentu ada yang melanjutkan,” katanya. Bongpay sendiri menjadi tradisi budaya Tionghoa yang sudah tua. Ukiran Bongpay terdapat dua simbol, yakni Liong (laki-laki) dan Hong (perempuan). Di sisi samping Bongpay memuat simbol yang menceritakan anak berbakti 24 kebaikan kepada orang tua. Tujuannya sebagai ‘tetenger’ atau tanda supaya makam tidak keliru. “Ada banyak simbol yang mengandung filosofi bahwa anak harus mengingat kebaikan orang tua. Sehingga meski orang tuanya sudah meninggal, anaknya tetap mengingat kebaikannya,” terangnya. Maka ada tradisi menjenguk almarhum orang tua atau leluhur yang istilahnya disebut Cheng Beng. Cheng Beng adalah tradisi ziarah kubur leluhur Tionghoa dengan sembahyang sesuai ajaran Khonghucu. “Bongpay juga sebagai tempat untuk menuliskan silsilah keturunan. Orang tua, anak, cucu, buyut dan seterusnya,” katanya. Namun seiring perkembangan waktu, lanjut dia, masyarakat Tionghoa lambat laun justru meninggalkan tradisi menggunakan Bongpay. Sebab, saat ini, kebanyakan jenazah orang Tionghoa diperabukan dan dilarung ke laut. “Kalau orang Tionghoa lebih memilih diperabukan lalu dilarung di laut, maka tradisi kebudayaan Bongpay ini punah,” katanya.

Proses Pembuatan Bongpay China Marmer

Proses relokasi makam etnis Tionghoa alias bongpay di Jalan Hayam Wuruk sisi timur selesai lebih cepat. Per Kamis (17/2) pekan lalu bangunan makam sudah dibongkar. Sesuai kontrak, rekanan dari Solo itu ditarget merampungkannya hingga awal bulan depan. Namun, mereka sanggup merampungkan hanya dalam dua pekan. Ada perubahan jumlah makam yang dibongkar pemkot. Dari sebelumnya 188 menjadi 190 makam. Dua makam itu sedianya akan dibongkar swadaya oleh ahli waris. Namun, akhirnya diserahkan ke pemkot. Sedangkan 45 makam yang dibongkar secara mandiri oleh ahli waris juga sudah rampung. Sebanyak 22 makam di antaranya di area yang dibongkar pemkot. Bangunan bongpay yang besar dibongkar menggunakan ekskavator. Saat ini kompleks pemakaman tersebut sudah rata dengan tanah. Area seluas sekitar 5.000 meter persegi itu rencananya dibangun rumah susun sederhana sewa (rusunawa) oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Sedangkan pemkot menganggarkan pembongkaran bongpay Rp 350 juta. Tahap selanjutnya pengurukan lahan yang saat ini masih proses lelang. Targetnya 3 Maret nanti tanda tangan kontrak pemenang lelang. ‘’Dalam waktu dekat akan segera diuruk,’’ ungkapnya. Concon menambahkan, hingga tuntasnya pembongkaran bongpay tidak ada lagi laporan penemuan barang berharga. Pada awal pembongkaran, salah seorang pekerja sempat menemukan cincin di dalam makam. Namun, saat itu ada ahli waris yang menyaksikan proses penggalian. Sehingga, langsung diserahkan kepada mereka. Itu berlaku untuk semua makam yang dibongkar. ‘’Semua barang yang ditemukan kami ikutkan ke makam baru,’’ terangnya.




APRELLIA DEWI
(WA) 085655553096 – 081235287116
Email : bastamarmer@gmail.com
Jl. Kanigoro NO. 40A Ds. Campurjanggrang Kec. Campurdarat Kab. Tulungagung Jawa Timur