Kerajinan Batu Alam Bongpay Marmer Tulungagung

Kerajinan Batu Alam Bongpay Marmer Tulungagung

Kawasan Bongpay sisi timur bakal diproyeksikan menjadi kawasan ekonomi baru di wilayah barat kota. Terlebih lokasi tersebut semula merupakan lingkungan kumuh. Keberadaan bangunan ilegal di atas makam menjadi biangnya. Apalagi tempat tinggal itu telah berdiri puluhan tahun silam. Rencananya, warga yang menempati aset pemkot itu menjadi prioritas calon penghuni rusunawa III. Syarat wajibnya, mereka masuk dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS). ‘’Orang dari mana saja kumpul di situ nanti,’’ terangnya. Terkait relokasi makam, Maidi menegaskan dilaksanakan sesuai tata cara aturan keyakinan atau agama bersangkutan. Pemkot mendatangkan tim ahli dari  yang biasa menangani relokasi. ‘’Relokasi dijadwalkan 7 Februari, setelah itu pengurukan, dan siap dibangun rusunawa,’’ urainya. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota menambahkan, persiapan relokasi dimulai hari ini (2/1). Yakni, dengan pembersihan semak belukar di seluruh area makam. Rencananya dilakukan hingga enam hari ke depan. ‘’Relokasi tidak menggunakan alat berat,’’ jelas .

Makam Kuburan Bongpay Kristen

Hayam Wuruk, Manguharjo, untuk membongkar makam secara mandiri hingga awal Januari 2022. Setelah batas waktu itu, pemkot bakal membongkarnya sendiri dan memindahkan ke tempat yang telah disediakan. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota, mengatakan jumlah makam yang akan dibongkar sebanyak 117. Lahan yang dibutuhkan untuk pembangunan rumah susun sederhana sewa (rusunawa) itu seluas setengah hektare. Pemkot , kata dia, memberikan dua opsi untuk pembongkaran makam Cina tersebut. Pertama, pembongkaran secara mandiri yang dilakukan oleh ahli waris. Kedua, pembongkaran dilakukan oleh pemkot. “Sudah kita sosialisasikan ke paguyuban. Pembongkaran bisa dilakukan ahli waris. Kami beri waktu sampai awal Januari 2022. Nanti kalau ditangani pemkot, akan dipindahkan ke tempat lain. Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Manguharjo, mengatakan ada sebagian makam Cina di Bong Cino yang tidak diketahui ahli warisnya. Sehingga nantinya akan dibongkar dan sisa tulangnya akan dipindahkan. “Jadi, ada makam yang sudah diketahui ahli warisnya dan ada yang tidak diketahui.

bongpay kristen
bongpay kristen


Pengerjaan Bongpay Marmer Tulungagung

Karena ternyata ada yang hanya gundukan tanpa batu nisan. Kalau yang ada nisannya kan jelas, bisa dilacak ahli warisnya,” terangnya. Yayak menuturkan nantinya tulang-tulang yang masih ada akan dibungkus dengan kain satu per satu. Kemudian akan dimakamkan di satu liang lihat di lokasi yang telah disiapkan. “Harapannya, nanti kalau ahli waris mau nyekar bisa di sana. Nanti akan dimakamkan di satu liang lahat,” ujar dia. Dia menyampaikan makam atau kuburan Cina tersebut memang sudah ada di lokasi tersebut sejak lama. Hal itu terlihat dari tahun pemakaman yang tercatat di batu nisan, ada yang pada 1920-an. Namun, sejak 20 tahun lalu, sudah tidak ada lagi yang dimakamkan di tempat itu. “Untuk permukiman di kawasan makam sudah ada puluhan tahun lalu. Sudah lama warga bertempat tinggal di sini. Membangun rumah di sini,” jelasnya. Kawasan makam Bong Cino ini rencananya bakal dibangun rusunawa. Bangunan rusunawa tersebut bakal dihuni warga yang selama ini tinggal di kawasan tersebut.

nisan bongpay batu alam
nisan bongpay batu alam

Jika anda ingin mengetahui lebih jelas kantor kami bisa datang langsgung ke workshop kami Jln. Kanigoro GG 4 No. 35 Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur. Atau bisa juga menghubungi CS dibawah ini untul layanan fast respon kami. Untuk pengirimannya sendiri kita memakai jasa ekspedisi untuk kerajinan kecil dan untuk kerajinan besar seperti bathub, kijingan, meja, kita kirim sendiri biasanya menggunakan truk. Dengan dilengkapi pemackingan yang berstandart Import yaitu packing kayu dan kardus lebih aman untuk keamanan kerajinan samapai tempat tujuan. Bintang Antik Sejahtera adalah pengrajin marmer Online yang Terpercaya sejak tahun 2009 sampai dengan saat ini. Usaha marmer kami sudah berdiri sejak tahun 1999 yang lalu, Alhamdulillah ditahun 2009 kami mulai memasarkan secara oline untuk menjual segala produk-produk marmer baik berupa lantai dan dinding maupun berupa kerajinan-kerajinan marmer dan Onix Motto Kami adalah : Marmer Online Aman Murah, Terpercaya. Untuk pemesanan produk dengan model, bahan dan ukuran diluar yang sudah kami sediakan silahkan hubungi kami. Jl. Kanigoro Gg 4 No. 35, Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec.

Nisan Bongpay Batu Alam

Bintang Antik Sejahtera merupakan pengrajin marmer Tulungagung yang sudah sejak lama menekuni pekerjaan sebagai pengrajin marmer dan batuan alam Tulungagung. Kita mulai berdiri sejak tahun 1999 dan melakukan layanan online sejak tahun 2009 sejak tahun itu kita mulai menerima pemesanan sampai keseluruh Indonesia. Kerajinan yang kita buat beragam misalnya Bongpay China berikut ini, dengan bahan granit blacknero yang memiliki ketebalan kurang lebih 2-3Cm sangat tebal sekali. Bongpay ini dilengkapi dengan tulisan china karena itulah di sebut Bongpay China. Model Bongay China diatas harus ada penyangganya karena untuk bentuknya masih lembaran. Jumlah lembaran nya sendiri ada 7 lembar yang jika disatukan akan seperti gambar diatas. Proses pembuatan bongpay dilakukan oleh 1 orang agar hasil akhirnya sama dan lebih bagus. Karena penulisan huruf china harus lebih teliti jika ada satu titik saja terlewat maka maknanya akan berbeda. Sehingga untuk pembuatan bongpay seperti contoh dilakukan oleh orang - orang yang sudah ahli dalam pemahatan bongpay.


Tradisi pemakaman keturunan tionghoa biasanya diikuti dengan acara pembakaran, di lokasi ini keluarga nantinya di bolehkan untuk membuat tempat bakaran disekitar makamnya, dan bagi mereka yang memerlukan San Diego Hills akan menyiapkannya. Berbeda dengan mansion lainnya di San Diego Hills, di Emerald nisan keluarga lebih fleksibel. Nantinya keluarga di bolehkan untuk membuat nisan makamnya tidur, miring atau berdiri. Dalam hal pemasangan batu nisan, telah di atur pemasangannya. Saat ini unitnya di tawarkan khusus untuk pemesanan Pre Need (belum ada kedukaan) artinya unit ini di tawarkan dalam rangka persiapan, sehingga nantinya keluarga tidak di repotkan lagi dengan urusan lahan makam dan upacara pemakamannya. Unitnya baru siap di gunakan untuk pemakaman di awal bulan April 2021, Saat ini masih dalam progress pengerjaan. San Diego Hills mencoba untuk mengudakasi masyarakat akan pentingnya persiapan lahan untuk pemakaman. Jika keluarga sudah memiliki lahan makam di San Diego Hills, nantinya keluarga sudah tidak direpotkan lagi dengan pengurusan, perpanjangan dan perawatan lahan makamnya. Dan semuanya telah di urus oleh San Diego Hills. Prinsipnya “Sekali untuk selamanya” dan tidak ada biaya apa-apa lagi nantinya. Jadi baiknya keluarga bisa mempersiapkan lahan makam, mengingat saat ini sulit sekali mencari lahan pemakaman yang di nilai layak dan baik, sekaligus nyaman untuk keluarga. Dengan memesannya sekarang, nantinya keluarga tidak direpotkan lagi dan pastinya anda mendapatkan harga termurrah saat ini. Dengan membelinya sekarang anda telah mengunci pada harga terendah saat ini. Cara pembayaran bisa secara cicil atau cash. Khusus pelunasan dalam waktu 30 hari, anda akan mendapatkan potongan harga (disc 10%) dari harga lahan.

Nisan Kuburan Bongpay China

Bongpai - bongpai diatas harus di letter terlebih dahulu yang dikerjakan oleh tukang letter yang telah berpengalan, tukang letter kami ini merupakan tukang letter yang ahli cirakat untuk makanan nya saja tidak seperti orang pada umumnya yang makan nasi beliau makanan nya ketela atau singkong. Entah mengapa namun itu semua dilakukan beliau agar tulisan yang beliau pahat sama seperti yang diharapkan oleh customer kami. Untuk bahan yang kami gunakan bahan granit asli dari kota marmer Tulungagung, sehingga kualitas yang diberikan merupakan kualitas terbaik. Bintang Antik Sejahtera adalah pengrajin marmer Online yang Terpercaya sejak tahun 2009 sampai dengan saat ini. Usaha marmer kami sudah berdiri sejak tahun 1999 yang lalu, Alhamdulillah ditahun 2009 kami mulai memasarkan secara oline untuk menjual segala produk-produk marmer baik berupa lantai dan dinding maupun berupa kerajinan-kerajinan marmer dan Onix Motto Kami adalah : Marmer Online Aman Murah, Terpercaya. Untuk pemesanan produk dengan model, bahan dan ukuran diluar yang sudah kami sediakan silahkan hubungi kami. Jl. Kanigoro Gg 4 No. 35, Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec.




APRELLIA DEWI
(WA) 085655553096 – 081235287116
Email : bastamarmer@gmail.com
Jl. Kanigoro NO. 40A Ds. Campurjanggrang Kec. Campurdarat Kab. Tulungagung Jawa Timur