Contoh Bongpay Kristen Marmer | Pabrik Bongpay Marmer Tulungagung

 Contoh Bongpay Kristen Marmer | Pabrik Bongpay Marmer Tulungagung


Nisan Bongpay Granit - Bongpay adalah bagian terpenting dari makam tradisional Tionghoa, namun sekilas berbeda - beda dalam bentuk dan cara penulisannya sesuai dengan bentuk makam yang mempunyai sedikit perbedaan dari zaman ke zaman. Bongpay ini biasanya terletak di area outdoor yang tentunya terkena dampak langsung terhadap cucaca. Maka dari itu kami memilih bahan granit untuk memproduksinya, karena bahan granit memiliki tingkat kekerasan yang sangat tinggi sehingga sangat kokohj meskipun terkena cuaca panas maupun hujan. Granit yang kami gunakan ini adalah granit blacknerro yang berwarna hitam kelam sehingga nampak lebih mengkilat dan elegan. Telah banyak model bongpay yang kami produksi dengan berbagai ukuran, salah satunya yang saya posting kali ini. Bongpay Granit Kristen ini memiliki ukuran lebar 60 cm dan tinggi 90 cm. Terbagi menjadi 3 bagian yaitu bagian nama tengah dan gambar bagian sayap kanan kiri. Pembagian ini sesuai request dari pemesan. Jika anda menginginkan dijadikan satu lembar tentu juga bisa. Bongpay granit ini dikerjakan oleh pengrajin batu alam asli dari kota Tulungagung yang sudah berpengalaman. Teknik yang digunakan yaitu teknik pahat manual sehingga akan lebih rapi dan tajam. Pembuatan bongpay ini juga diperlukan tenaga khusus karena memerlukan ketlatenan dan ketelitian yang tinggi. Selain memproduksi bongpay granit, kami juga memproduksi nisan makam dengan model yang lain baik dengan bahan granit maupun marmer. Kami selalu menggunakan bahan- bahan pilihan untuk memproduksi suatu barang. Karena dengan bahan yang bagus, ditambah pengrajin yang profesional akan menghasilkan produk yang sangat berkualitas. Bintang Antik Sejahtera melayani pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia dengan jaminan barang aman sampai di tujuan. Pemesanan dapat dilakukan baik secara online maupun offline. Pemesanan secara online dapat anda lakukan dengan menghubungi contact person yang telah saya cantumkan dibawah ini. Atau anda juga dapat berkunjung di alamat Jl. Kanigoro gang 4 no 35 Blumbang, campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur.

Nisan Bongpay Marmer Murah

Model dari nisan ini sangat beragam sehingga konsumen bisa memilih model yang diinginkan, misalnya model nisan peluncur marmer, nisan patok kembang, dan lain-lain. Model nisan ini cocok digunakan di hampir semua model makam, utamanya di kijing makam jogja. Bahan yang digunakan untuk membuat nisan ini yaitu bahan marmer. Kemudian untuk ukurannya yaitu ada ukuran standart dan juga ukuran custom. Pada nisan nisan ini terkadang dibuat tulisan kaligrafi dengan cara dipahat sehingga tulisannya tidak akan hilang. Kemudian setelah itu akan dicat menggunakan warna gold ataupun hitam, untuk warna ini nanti biasanya menyesuaikan keinginan konsumen. Model nisan seperti ini kerap dicari oleh masyarakat karena memang bentuknya yang beragam dan ocok digunakan disemua jenis makam. Harganya juga cukup beragam, tergantung dengan ukuran dan bahan yang digunakan. Untuk pembuatan nisan ini membutuhkan waktu 1-2 minggu dan dilakukan oleh pengrajin yang sudah ahli dibidangnya. Model kijing makam sederhana ini sangat cocok digunakan pada jenis makam islam, entah itu yang menggunakan kijing atau tidak.

nisan bongpay marmer murah
nisan bongpay marmer murah

Pada makam jenis ini disamping badan makam dibuat gambar perjamuan kudus, sehingga makam jenis ini disebut dengan kijing makam perjamuan. Untuk harga memang relatif mahal dibandingkan kijing makam yang lain karena memang bahan yang dibutuhkan juga banyak dan relatif sulit dalam pembuatannya. Meskipun begitu, banyak juga consumen yang menginginkan makam jenis ini dan biasanya request model ataupun tambahan kerajinan lain di makam ini. Untuk pengiriman akan dipastikan aman sampai di lokasi karena di UD. Bintang Antik Sejahtera menggunakan packing kayu. Customer tidak perlu takut bila barang rusak ketika pengiriman karena UD. Bintang Antik Sejahtera memberikan garansi barang tetap aman sampai ke lokasi tujuan. Kijing kuburan kristen model eropa ini juga cukup diminati karena terkesan mewah. Bahan yang digunakan yaitu marmer, onyx dan granit blacknero atau bisa juga dimix antara granit dan juga onyx, tergantung konsumen. Untuk model dan ukuran dari makam ini yaitu tergantung dari keinginan konsumen. Umumnya makam ini terdiri dari 1 atau 2 trap yang kemudian untuk nisannya ada yang berupa nisan salib, nisan kristen marmer dan lain-lain.

Bongpay Marmer Tulungagung Design Custom

Waktu yang dibutuhkan untuk proses pengerjaan kijing makam islam ini kurang lebih 2 minggu, namun juga tergantung ketersediaan bahan yang ada. Kijing makam ini dikerjakan oleh pengrajin profesional yang sudah ahli di bidangnya, tapi memang waktunya lebih lama dikarenakan pondasi nya juga lebih banyak. Terkadang pada jenis makam bokoran ini ada juga konsumen yang custom ingin dibuatkan kaligrafi dibadan makam. Kaligrafi dibadan makam ini dibuat dengan cara dipahat dan kemudian dicat menggunakan warna gold ataupun hitam. Untuk pemilihan warna ini tergantung keinginan customer, namun staff di Bintang Antik Sejahtera juga akan merekomendasikan jenis warna yang cocok digunakan dibadan makam. Tulisan kaligrafi ini tidak akan hilang dalam wektu yang lama, namun catnya nanti lama kelamaan akan pudar. Namun, customer hanya perlu mengecat ulang agar tulisan tetap nampak. Kijing makam marmer mataram tunggal terbuat dari bahan onyx, batu kali, marmer, impala dan granit blacknero. Ada berbagai macam ukuran jenis makam ini mulai dari ukuran standart hingga custom.

bongpay marmer tulungagung
bongpay marmer tulungagung

Bentuk kijing makam ini memang simple, namun keluarga juga tetap bisa custom ukuran, bentuk nisan ataupun ukuran standart juga ada. Ada ukuran standar dengan nisan patok kembang marmer, namun ada juga yang custom dengan ukuran yang lebih besar, menggunakan nisan patok marmer, penambahan trap pada kijing makam, tergantung dengan keinginan pemesan. Untuk harga pada jenis makam ini tergantung dengan bahan yang digunakan dan ukuran yang dipesan. Kemudian proses pengerjaannya tergantung dengan kerumitan kijing makam dan ketersediaan bahan, karena terkadang ada yang custom hingga 5 trap, jadi waktunya kira-kira 2 minggu atau lebih. Proses pengerjaan makam ini dilakuka oleh tenaga ahli dengan packing aman dan dijamin sampai lokasi dalam keadaan yang baik. Jenis kijing makam ini terbilang cukup unik dan berbeda dari makam yang lain. Makam ini terdiri dari 2 trap, dimana trap 1 berupa pondasi yang memang bentuknya persegi panjang seperti makam pada umumnya. Kemudian pada trap 2 (bagian badan makam) berbentuk persegi panjang dengan bentuk lonjong agak menyerong di bagian ujungnya.

Bongpay Kuburan Masyarakat Tionghoa

Makam ini memiliki 2 jenis ukuran yaitu ukuran standart dengan panjang 160cm, lebar 60cm dan pada bagian tengah diberi tanda salib. Tanda salib yang dibuat pengrajin ada dua macam yaitu salib timbul dan salib tabur bunga biasa. Sedangkan pada ukuran custom tergantung konsumen ingin panjang dan lebar berapa, custom bentuk nisan dan juga ada tambahan vas untuk meletakkan bunga. Proses pembuatan makam ini 1-2 minggu, namun jika ada konsumen yang custom dengan keinginan yang lumayan rumit mungkin membutuhkan waktu hingga 3 minggu atau lebih. Ada juga kijing marmer hitam berbentuk box dengan salib timbul ditengah yang juga sering diminati oleh masyarakat. Kijing marmer hitam ini harganya memang lebih mahal dibandingkan bahan marmer karena bahan yang digunakan yaitu granit blacknero yang merupakan batu granit terbaik, kuat dan tahan terhadap cuaca. Bongpay merupakan kerajinan makam berupa nisan atau prasasti yang terbuat dari batu alam. Umumnya bongpay ini terbuat dari bahan granit yang berwarna hitam.

Pabrik Bongpay Kuburan Kristen

Bintang Antik Sejahtera karena memang barang disini ready stok cukup banyak. Harganya juga cukup beragam tergantung dengan model dan ukuran yang disediakan. Model nisan batu kali ini cukup diburu masyarakat karena memang bentuknya yang sederhana dan bahan yang mudah didapat. Bahan yang digunakan yaitu batu kali dan untuk pembuatannya membutuhkan waktu 1-2 minggu. Nanti batu kali utuh ini nanti akan diptong dibagian satu sisi, kemudian dipoles dan ditulis nama almarhum, jadi nanti disisi lain akan tetap membentuk batu kali. Harga dari nisan ini juga cukup terjangkau. Kemudian model nisan batu kali ini beragam, namun konsumen tidak dapat memilih beberapa nisan dengan model sama karena memang bahan baku dari nisan batu kali ini terbuat dari proses alami. Jadi untuk modelnya tergantung dengan alam. Untuk daftar harga kijing makam marmer yang menggunakan nisan batu kali bisa bertanya langsung kepada staff di Bintang Antik Sejahtera. Ukuran dari nisan ini juga beragam, mulai dari ukuran standart dan juga ukuran custom. Selama pembuatan barang yang dipesan, maka staff di Bintang Antik Sejahtera akan sealu mengirimkan progessnya. Namun di Bintang Antik Sejahtera juga ada nisan yang ready, nanti tinggal dibawa ke pengrajin selanjutnya untuk penulisan nama almarhum atau almarhumah. Banyak jenis kerajinan yang dihual di Bintang Antik Sejahtera, mulai dari interior dan eksterior rumah, kijing makam, nisan, patung dan lain sebagainya. Disini juga ada promo menarik setiap waktunya, apalagi saat akhir tahun dan hari raya besar. Langsung saja hubungi staff di Bintang Antik Sejahtera atau melihat websitenya untuk mendapatkan harga spesial. Jl. Kanigoro Gg 4 No. 35, Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec.




APRELLIA DEWI
(WA) 085655553096 – 081235287116
Email : bastamarmer@gmail.com
Jl. Kanigoro NO. 40A Ds. Campurjanggrang Kec. Campurdarat Kab. Tulungagung Jawa Timur